Persib umumkan pemain untuk musim 2019

Manajemen Persib Bandung mengumumkan para pemainnya yang akan berlaga pada kompetisi musim 2019 di Graha Persib, Kota Bandung pada Minggu sore (13/1/2019) dari rencana semula Senin (14/1/2019).

“Semula pengumuman memang akan dilakukan besok (Senin). Tapi dengan berbagai pertimbangan tertentu supaya besok latihan tidak terganggu, hari ini (minggu) kami umumkan,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono.

Para pemain yang tidak diperpanjang kontraknya rata-rata adalah pemain senior seperti Tony Sucipto, Airlangga Sutjipto, Imam Arief Fadillah, serta Eka Ramdani yang sudah memutuskan pensiun.

Satu hal yang mengejutkan yakni tidak diperpanjangnya kontrak Atep. Padahal, selama ini pemilik nomor punggung 7 itu merupakan ikon klub dan bagian dari sejarah emas Persib.

“Jadi yang tidak diperpanjang kontraknya ada lima orang,” ujar Kuswara.

Selain kelima nama itu, Persib sudah lebih dulu mengakhiri kerja sama dengan Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun. Victor Igbonefo pun mengundurkan diri secara baik-baik meski kontraknya tersisa hingga 2020.

Untuk pemain baru yang direkrut, yang sudah pasti bergabung adalah Esteban Vizcarra (eks Sriwijaya FC) dan Srdn Lopicic (eks Borneo FC). Berikutnya adalah eks trio PSMS Medan, yaitu Erwin Ramdani, Frets Butuan, dan Abdul Aziz.

“Erwin Ramdani, Frets Butuan, dan Abdul Aziz akan kita kontrak dan sudah ada kesepahaman dengan durasi kontrak dua tahun,” kata Kuswara.

Rencananya, Persib akan diperkuat 25 pemain untuk mengarungi kompetisi musim depan. Hal itu sesuai dengan keinginan pelatih Miljan Radovic.

“Optimal kita punya 22 pemain dengan tiga kiper,” ujar Miljan.

Saat ini, total ada 23 pemain lama yang dipertahankan. Sedangkan pemain baru sejauh ini baru lima yang dipastikan bergabung.

Sumber: antaranews