Oded Janji Tentukan Sekda Kota Bandung Maret 2019

Hingga kini polemik pemilihan Sekda Kota Bandung masih terus bergulir. Wali Kota Bandung Oded M Danial masih belum melantik satu di antara dua nama yakni Ema Sumarna dan Benny Bachtiar.

“Nyak enke weh, tungguan (ya nanti saja, tunggu),” ujar Oded di Balai Kota Bandung, Jumat (4/1/2018).

Meski tidak ada sekda definitif, menurut Oded, pemerintahan dan pelayanan terhadap warga tetap berjalan normal. “Tungguan weh (tunggu saja). Paling lambat sampai Maret (2019). Da pemerintahan berjalan iyeu (Pemerintahan tetap berjalan),” ucap Oded.

Sekadar diketahui, sejak Yossi Irianto mengundurkan diri, posisi Sekda Kota Bandung kosong. Di masa Ridwan Kamil, ia menunjuk Benny Bachtiar sebagai sekda.

Sementara Oded yang menggantikan Ridwan Kamil memiliki pertimbangan sendiri dan memilih Ema sebagai sekda. Ridwan Kamil yang naik menjadi Gubernur Jabar tetap meminta Oded untuk melantik Benny.

Oded tak langsung menuruti hal tersebut. Ia menilai, sebagai wali kota memiliki hak untuk memilih dan melantik sekda yang akan mendampinginya selama lima tahun ke depan. Hingga kini posisi sekda definitif masih kosong. Untuk sementara Ema ditunjuk sebagai Pjs Sekda Kota Bandung.

Sumber: detik.com