Dishub Jabar Siapkan Rambu dan Posko

Dinas Perhubungan Jawa Barat Deddy Taufik mengatakan akan ada peningkatan arus kendaraan di beberapa lokasi di Jawa Barat. Untuk mengatasinya, bersama aparat kepolisian akan melakukan penutupan jalan atau contraflow.

“Puncak selama 12 jam saat malam tahun baru akan ditutup, mulai jam 6 sore,” jelasnya usai mengikuti Apel Lilin Lodaya 2018, Kamis (20/12).

Selain itu sejumlah posko juga disiapkan. Misalnya di pusat keramaian dan wisata. Antara lain jalur Leles Kabupaten Garut, lalu di Puncak dan wisata sekitar Bandung seperti Cikole Lembang dan pusat Kota Bandung.

Ia juga mengatakan, mulai 21 Desember seluruh perbaikan jalan dihentikan karena akan dipersiapkan untuk arus kendaraan selama Natal dan Tahun Baru.

Ada pula pembatasan kendaraan berat seperti truk, mulai tanggal 25-26 Desember dan 31 Desember hingga 2 Januari 2019.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro menambahkan sekitar 80 ribu kendaraan akan melintasi Jalan Tol Cipali menuju ke Jawa Tengah.

“Akan ada peningkatan, tapi tahun ini akan ada pengawalan lebih baik,” tegasnya. Ia juga menegaskan seluruh pembangunan jalan dihentikan agar menjamin kelancaran perjalanan selama operasi Lilin Lodaya

Sumber: jabarprov.go.id