Dedi Kusnandar diprediksi bisa kembali perkuat Persib di Liga 1 2019.

Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar, berfokus memulihkan cedera patah tulang fibula. Dedi diprediksi bisa memperkuat Persib di musim Liga 1 2019.

Dado, sapaan karib Dedi Kusnandar, dibekap cedera saat berbenturan dengan pemain PSM Makassar, Rizky Pellu, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018). Selama periode pemulihan,d ia didampingi oleh fisioterafis Persib, Benediktus Adi Prianto, dalam memulihkan cedera itu.

Adi menyebut pemulihan cedera Dedi cukup baik. Saat ini, Dado sapaan akrab Dedi tengah berkonsentrasi dalam penguatan otot.

“Sekarang memasuki minggu ke-10 sekitar 2 bulan setengah jadi kita masih fokus untuk pembesaran masa otot, penguatan ototnya (Dado) lagi,” kata Adi kepada wartawan, Senin (7/1/2019).

Selain penguatan otot, kata dia, Dado juga tengah berusaha menghilangkan trauma dari cedera yang dideritanya. Sehingga, kepercayaan dirinya bisa terbangun kembali.

“Jadi kita kembalikan juga kepercayaan dirinya, jadi ketika nanti mau balik lagi ke lapangan traumatiknya tidak tinggi. Memang masih ada, tapi lama-lama juga hilang,” dia menjelaskan.

Adi optimistis Dado pulih sebelum kompetisi Liga 1 bergulir nanti. Asalkan, Dado disiplin mengikuti rentetan proses pemulihan.

“Ya kalau semua berjalan lancar, mudah-mudahan sudah bisa main. Kalau memang kompetisinya bergulir Mei,” ujar Adi.

Sementara itu, pemain bernomor punggung 11 itu mengaku tengah fokus menghilangkan trauma cedera. Ia berharap bisa segera pulih dalam beberapa bulan ke depan.

“Alhamdulillah sakit sudah tidak ada, tapi tinggal traumanya saja. Ya, sekarang lagi mengembalikan lagi kepercayaan diri lagi. Semoga bisa segera pulih 100 persen,” kata Dado.