Bus Damri Bandung – Bandara Kertajati Gratis Sampai 14 Januari

Damri siap melayani rute dari Bandung menuju ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka, secara gratis selama satu pekan terkait adanya beberapa maskapai yang mengoperasikan pesawatnya di bandara tersebut di penghujung 2018.

“Jadi sebagai langkah memudahkan warga menjangkau Bandara Internasional Kertajati, Damri akan menggratiskan layanan angkutan jalan raya dari Bandung menuju Majalengka dan sebaliknya,” kata Dirut PT BIJB Virda Dimas Ekaputra, di Bandung, Senin, 17 Desember 2018.

Layanan transportasi gratis dari Damri ini mulai bisa digunakan 15 Desember 2018 sampai 14 Januari 2019. Setelah waktu tersebut warga tetap bisa menikmati layanan Bus Damri dari Bandung menuju ke Bandara Kertajati, Kabupaten Bandung, dengan tarif yang telah ditetapkan yakni sekitar Rp 75 ribu per orang.

Virda mengatakan transportasi darat cuma-cuma yang didukung penuh PT Angkasa Pura II selaku operator bandara dilakukan untuk mendukung konektivitas jalur darat menuju Bandara kebanggaan warga Jawa Barat ini.

Adapun jadwal keberangkatan Damri akan disesuaikan dengan jadwal keberangkatan pesawat. Menurut Virda, pool Damri Bandung yang ada di Kebon Kawung berangkat pukul 04.00 WIB dan ini untuk mengakomodir warga yang akan terbang Bandar Lampung dan Palembang. Sebaliknya bus kembali pukul 10.00 WIB.

Sedangkan untuk penerbangan menuju Balikpapan dan Tarakan dari Bandara Kertajati, Damri akan memulai perjalanannya pukul 07.00 WIB. Sebaliknya bus ke Bandung pukul 15.00 WIB.

Sumber: tempo.co